Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Kesehatan

Ternyata Begini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Paling Cepat dan Aman

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit wajah yang serius dan dianggap sangat menganggu bagi banyak orang. Terlebih lagi, jika jerawat tersebut meninggalkan bekas sehingga muncul noda hitam, atau tampak seperti bruntusan yang dapat mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu, terkadang agar dapat menghilangkan bekas jerawat sebagian orang rela melakukan treatment dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan hasil yang instan. Akan tetapi sayangnya tidak semua jenis treatment yang Anda lakukan akan secara pasti memberi hasil terbaik, bahkan terkadang justru serangkaian perawatan yang salah tidak dapat mengatasi bekas jerawat namun malah menambah masalah kulit wajah yang baru.

Daripada menghabiskan uang banyak namun belum tentu berhasil, ada baiknya jika Anda mencoba beberapa cara alami terlebih dahulu. Selain biayanya jauh lebih murah, cara alami juga tidak memiliki efek samping apapun sehingga aman untuk Anda. Berikut akan kita bahas beberapa cara alami yang telah terbukti dapat menghilangkan semua bekas jerawat yang ada di wajah dengan cepat, antara lain:

  • Bengkoang.

Selain dapat membuat kulit wajah menjadi putih dan tampak lebih segar, kandungan vitamin C yang terdapat di bengkoang ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam maupun bruntusan bekas jerawat di wajah. Caranya cukup mudah yaitu Anda hanya perlu menjadikannya sebagai masker tanpa perlu campuran apapun.

  • Minyak zaitun.

Meskipun salah satu penyebab jerawat adalah minyak yang berlebih namun, berbeda dengan minyak zaitun yang memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan tinggi mampu menghapus semua bekas jerawat dengan cara mengoleskannya selama 15 menit kemudian dibilas sampai bersih.

  • Jeruk nipis.

Bahan alami yang satu ini terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Oleskan perasan jeruk nipis ke permukaan wajah dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Selain ketiga bahan alami di atas, sebenarnya masih ada banyak cara alami dan sudah pasti aman yang bisa Anda coba. Semua cara menghilangkan noda bekas jerawat di wajah tersebut harus Anda lakukan secara rutin dan teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, Anda juga harus memilih jenis bahan yang masih segar dan pastikan wajah Anda benar-benar bersih sebelum di beri masker dari beberapa bahan alami di atas. Perlu untuk Anda ingat, bahwa hasilnya tidak akan dapat langsung dilihat hanya dalam sekali pemakaian. Oleh sebab itu, Anda disarankan melakukan masker tersebut minimal 2 kali dalam seminggu.

Selain beberapa cara di atas, untuk memaksimalkan upaya Anda dalam menghilangkan noda hitam maupun bruntusan akibat bekas jerawat, berikut ada beberapa jenis makanan yang harus Anda hindari, yaitu:

  1. Kurangi konsumsi semua jenis makanan junk food yang terbukti sebagai penyebab timbulnya jerawat.
  2. Anda sebaiknya juga mengurangi kadar gula baik dalam setiap jenis makanan maupun minuman yang Anda konsumsi.
  3. Meskipun susu sapi bagus untuk kesehatan, namun minuman yang satu ini dapat meningkatkan kadar gula darah dan memicu peradangan jerawat sehingga sebaiknya Anda hindari untuk sementara waktu.

Itulah ulasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan terbukti aman karena semua bahannya berasal dari bahan alami. Semua jenis bahan tersebut sudah di jual luas di pasaran, sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah baik di pasar maupun supermarket terdekat.