Rekomendasi Kain untuk Bikin Jersey Futsal Kualitas Baik
Others

Rekomendasi Kain untuk Bikin Jersey Futsal Kualitas Baik

Memiliki tim futsal, pastinya akan lebih lengkap jika punya jersey futsal sendiri. Tim futsal akan terlihat lebih keren dan mudah dikenal jika pakaiannya seragam. Apalagi jika akan maju ke pertandingan resmi. Hanya saja, terkadang memilih jersey yang tepat tidak mudah dilakukan, terlebih untuk tim yang masih baru. Padahal, bahan pembuat jersey dan teknik sablonnya ada bermacam-macam, sehingga ketika ke tempat jasa pembuatan jersey terkadang malah kebingungan sendiri. Oleh sebab itu, sebelum membuat atau membeli jersey, kenali dulu bahan-bahan pembuat jersey yang paling umum digunakan.

Bahan-Bahan Pembuat Jersey yang Umum

Berikut ini adalah beberapa bahan pembuat jersey yang bisa jadi rekomendasi untukmu. Apa sajakah itu?

  • Jersey dari bahan drifit grade ori

Apabila kamu ingin membuat jersey dengan kualitas paling baik, sangat disarankan untuk menggunakan bahan dari kain drifit. Kain drifit ada banyak jenisnya, tetapi yang paling disarankan adalah drifit grade ori. Bahan kain jenis ini cukup lembut di kulit dan menyerap keringat sehingga tidak panas. Terlebih, bahannya pun sangat elastis, sehingga akan mudah mengikuti postur tubuh si pemakai. Dibanding kain lain yang mungkin gampang sobek, jersey drifit grade ori lebih kuat. Teksturnya memang seperti sisik tetapi bahannya sangat nyaman dipakai.

  • Jersey dari bahan drifit lokal

Bahan lainnya yang cukup bagus untuk membuat jersey adalah drifit lokal. Meskipun sama-sama drifit, tetapi kualitas drifit lokal memang lebih rendah daripada grade ori. Harganya pun lebih terjangkau. Walau begitu kualitasnya masih oke, baik itu untuk membuat jersey futsal printing maupun membuat jersey-jersey lainnya. Jersey ini juga memiliki pori yang lebih kecil dan elastis. Hanya saja kurang begitu lembut ketika terkena kulit.

  • Jersey dari kain wafer

Wafer yang ini bukan jenis makanan, tetapi kain yang disebut kain wafer. Penamaan ini kemungkinan karena tekstur kainnya memang mirip wafer, terdapat teksture kotak-kotak dari garis yang saling silang. Kain wafer juga sangat umum digunakan sebagai bahan jersey, karena meskipun teksturnya tampak jelas tetapi ketika dipegang tetap halus dan lembut. Kainnya juga cukup elastis dan dingin ketika dipakai, sehingga diminati para penyuka jersey.

  • Jersey dari bahan climacool

Satu lagi bahan yang sangat direkomendasikan untuk membuat jersey, yaitu kain climacool. Kain ini teksturnya halus, berbeda dari kain jersey lainnya. Cocok untuk yang menginginkan jersey tanpa teksture berlebih. Kain ini juga elastis dan cukup adem ketika dipakai sehingga sering digunakan sebagai bahan pembuatan jersey.

Selain dari bahan-bahan yang direkomendasikan tersebut, kamu juga bisa membuat jersey futsal dari kain jenis lain seperti paragon, serena, lacoste dan bahkan spandek. Harga jersey pun biasanya dipengaruhi dari jenis kain dan teknik sablon, sehingga dapat kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan saat itu.